Selasa, 26 Desember 2017

Seminar Nasional Ekonomi Syariah

IAEI Al Azhar sukses melaksanakan seminar nasional ekonomi syariah pada hari Sabtu, 16 Desember 2017. Pada seminar tersebut IAEI berhasil mendatangkan pemateri pemateri yang ahli dalam bidangnya, yaitu dari kementerian keuangan RI bapak Agus Prasetya Laksono yang mana selaku Kepala Subdit Peraturan SBSN dan Pengelolaan Aset SBSN Kementerian Keuangan RI, Bapak Yason Taufik Akbar selaku Asisten Manajer Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) juga Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Daerah VI Sulampua, Bapak Andri Arfan. 

Kegiatan seminar yang berlangsung di hotel La macca ini di hadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas-universitas yang ada di Makassar maupun dari luar Makassar. Pada kegiatan ini pula di hadiri oleh Ketua STAI Al Azhar Gowa Bapak Abdul Rahman Sakka juga Ketua Yayasan STAI Al Azhar Bapak Mujetaba Mustafa yang semakin memperlengkap kegiatan ini. 

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang meski pada saat itu cuaca buruk dan hujan deras tengah mengguyur kota Makassar tak terkecuali lokasi kegiatan seminar tersebut, namun para peserta terlihat selengkap dengan suasana yang telah di sediakan oleh panitia.

"Sebuah kesyukuran yang luar biasa karena kegiatan ini telah berhasil di laksanakan dan berjalan lancar, saya sangat berterimakasih kepada para peserta yang telah hadir pada kegiatan ini, juga tersentuh kasih kepada para panitia dan juga sponsor yang telah mendukung penuh akan kesuksesan kegiatan kami," tutur Muh. Nurdin selaku ketua panitia.

Diketahui pula kegiatan ini telah di dukung dan di dukung dan oleh beberapa pihak yang mana yang menjadi penunjang kesuksesan kegiatan tersebut. Adapun pihak yang mensupport kegiatan ini adalah Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga Kementerian Keuangan dan Pemerintah Kota Makassar. Selain para pendukung juga ada beberapa pihak yang menjadi sponsor kegiatan ini yaitu dari pihak Telkom, Bank Mandiri Syariah, Bebek Goyang Sulawesi, PT. Margautama Nusantara, Mutiara Ilmu Book Store dan Amanda Brownies. 

"Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, dan tujuan-tujuan yang ingin kami capai dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap saja tidak dapat dipahami hanya dalam prakteknya, juga dalam prosesnya ini merupakan langkah awal kami dalam Mengkampanyekan Ekonomi Islam kepada para masyarakat, "sahut Samsul Arifai selaku ketua IAEI Al Azhar Gowa.

Sumber : https://www.staialazhar.ac.id/single-post/2017/12/18/IAEI-Komisariat-Al---Azhar-Berhasil-Kampanyekan-Ekonomi-Islam-melalui-Seminar-Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar